Alat Untuk Mendeteksi Keberadaan Hantu



Pernah melihat film berjudul Ghostbusters? Perangkat pendeteksi hantu seperti yang ada di film tersebut ternyata memang ada.



Huffington Post (04/11) melansir bahwa seseorang bernama Aaron Rasmussen berhasil menciptakan aplikasi sekaligus antena pendeteksi hantu yang kompatibel dengan iPhone. Penemuan yang dia sebut dengan nama Mr Ghost tersebut menggunakan antena telefon zaman dahulu.

Antena tersebut berfungsi sebagai detektor medan magnet atau Electromagnetic Field (EMF). Setelah ditancapkan ke lubang headphone jack yang ada di iPhone dan mengaktifkan aplikasinya, maka di bagian layar akan muncul bagan untuk mengukur medan magnet suatu tempat atau obyek.

Selain itu, Mr Ghost juga mampu untuk melacak lokasi keberadaan energi elektromagnetik aneh yang terletak di suatu tempat. Rasmussen menjelaskan bahwa hantu biasanya mempunyai level elektromagnetik yang tidak seperti biasanya. Dengan menggunakan Mr Ghost maka keberadaan hantu juga dapat terdeteksi.

Untuk saat ini, Mr Ghost hanya tersedia untuk iPhone 4 ke atas dan iPad 2 ke atas. Belum diketahui apakah pendeteksi hantu ini dapat digunakan di perangkat Android. Untuk mencoba menggunakan penemuan Rasmussen ini, silakan mengakses situs Kickstarter.



[]

Follow On Twitter